8 Tim Lolos Perempatfinal UCL: Atletico Madrid Menang Dramatis

Perempatfinal UCL

Sebanyak 8 tim dipastikan lolos ke babak perempatfinal UCL musim ini. (Dok. Beritain Bola)

BERITAINBOLA.COM – Siapa saja tim yang lolos ke perempatfinal UCL 2023/2024?

Delapan tim elit telah memastikan diri lolos ke perempatfinal Liga Champions musim ini, dengan drama dan kejutan yang menggetarkan penggemar sepak bola di seluruh dunia.

Perempatfinal UCL

Hasil 16 Besar Liga Champions

Pekan lalu, empat tim telah mengamankan tiket perempat final. Bayern Munich mengalahkan Lazio dengan agregat 3-1, sementara Paris Saint-Germain memenangkan pertarungan dengan Real Sociedad dengan skor 4-1. Real Madrid dan Manchester City juga bergabung dalam jajaran elit ini, mengalahkan lawan-lawan mereka masing-masing, RB Leipzig dan Copenhagen, dengan skor yang cukup meyakinkan.

Kemarin, Rabu (13/3/2024), Arsenal dan Barcelona memastikan posisi mereka di perempat final. Arsenal memenangkan adu penalti melawan Porto untuk pertama kalinya dalam 14 tahun, sementara Barcelona mengatasi Napoli dengan agregat 4-2, mengakhiri puasa empat tahun mereka.

Baca juga..  Hasil Irak vs Jepang: Singa Mesopotamia Menang 2-1, Simak Review Pertandingannya!

Hari ini, Kamis (14/3/2024) pagi WIB, Borussia Dortmund menyusul langkah mereka ke perempat final setelah mengalahkan PSV Eindhoven dengan skor 2-0, mengunci agregat 3-1.

Atletico Menang Dramatis

Namun, sorotan utama datang dari pertandingan dramatis antara Atletico Madrid dan runner-up musim lalu, Inter Milan. Atletico berhasil melangkah ke perempat final setelah melewati drama adu penalti. Kedua tim bermain imbang dengan agregat 2-2 dalam dua leg, menjadikan pertandingan itu tidak terlupakan bagi para penggemar.

Dengan Spanyol memiliki tiga wakil di antara delapan tim yang lolos, bersama dengan Inggris dan Jerman yang masing-masing memiliki dua wakil, serta Prancis yang diwakili oleh PSG, persaingan semakin seru.

Baca juga..  Hasil Final Piala Soeratin U-15 2023/2024: DKI Jakarta Juara!

Mengacu pada UEFA.com, dalam undian perempat final tidak ada status unggulan atau perlindungan bagi tim dari satu negara yang sama. Artinya, setiap tim berpotensi untuk berhadapan dengan lawan dari negara mereka sendiri.

Antusiasme mencapai puncaknya ketika undian perempat final dan semifinal Liga Champions akan digelar pada Jumat (15/3) besok. Di delapan besar ini, kedua tim dari negara yang sama boleh saling bertemu, menghadirkan potensi pertarungan yang menegangkan dan penuh gengsi di panggung Eropa.

Berikut daftar 8 tim yang lolos ke perempatfinal UCL:

  1. Real Madrid (Spanyol)
  2. Barcelona (Spanyol)
  3. Atletico Madrid (Spanyol)
  4. Bayern Munich (Jerman)
  5. Borussia Dortmund (Jerman)
  6. Manchester City (Inggris)
  7. Arsenal (Inggris)
  8. Paris Saint-Germain (Prancis)

(da)

Lihat berita lainnya di YouTube Beritain Bola!  dan Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *