INFOGRAFIS Hokinya Rifal Lastori, 4 Tim Promosi ke Liga 1 Bersamanya

Tim Rifal Lastori yang Promosi

Daftar tim Rifal Lastori yang promosi ke Liga 1. (Dok. Beritain Bola)

INFOGRAFIS LIGA INDONESIA – Keberuntungan bersama Rifal Lastori di Liga 2 musim 2023/2024 kali ini jatuh ke tangan Malut United. Tim daerah kelahiran Rifal ini promosi ke Liga 1 musim depan setelah mengalahkan Persiraja dengan skor 3-2 dalam perebutan tempat ketiga Liga. Berikut ulasan infografis tim Rifal Lastori yang promosi!

Sejak memutuskan untuk memperkuat Malut United, nama Rifal Lastori menjadi perbincangan pesekabola tanah air bahkan beberapa media menulis pemain kelahiran Akelamo Kao, Halmahera Utara itu punya “hoki” membawa tim promosi ke Liga 1.

Fenomena ini kembali terulang setelah Malut United menjadi tim terbaru yang mengamankan tempat mereka di kompetisi elite sepak bola Indonesia, mengikuti jejak PSIS Semarang yang promosi pada tahun 2017, PSS Sleman pada 2018, dan RANS FC pada musim 2021/22.

Rifal Lastori yang memperkuat pada klub-klub yang seolah memiliki daya magis untuk meraih promosi, sebuah simbol bagi tim-tim yang berhasil mencapai Liga 1 melalui jalan cerita yang penuh determinasi dan ketekunan.

Baca juga..  Perjalanan Karir Kylian Mbappe: di Klub dan Bintang di Usia Muda saat Piala Dunia 2018

Tim Rifal Lastori yang Promosi ke Liga 1

Sebanyak empat tim sudah dibawa Rifal Lastori promosi dari Liga 2 ke Liga 1. PSIS Semarang (2017), PSS Sleman (2018), dan RANS Cilegon  FC (2021) dan tim asal tanah kelahirannya Malut United FC (2023/2024).

Rifal Lastori, dikenal sebagai pemain spesialis promosi, telah menunjukkan bakatnya dalam mengantarkan tim-tim Liga 2 ke puncak kompetisi Liga 1.

Karirnya yang mengesankan dimulai ketika ia membantu PSIS Semarang meraih peringkat ketiga di Liga 2 tahun 2017, yang menjadi batu loncatan bagi tim untuk kembali berkompetisi di Liga 1.

Selanjutnya, pada tahun 2018, Lastori terus berlanjut dengan kemenangan bersama PS Sleman, yang berhasil menjuarai Liga 2 dan promosi ke Liga 1​,begitu juga pada tahun 2021 Rifal Lastori berhasil mengantarkan Rans Cilegon FC promosi ke Liga 1​.

Baca juga..  Tim yang Lolos 16 Besar Piala Soeratin U-13 Putaran Nasional 2023/2024

Tak hanya membawa Rans Cilegon promosi ke Liga 1, Rifal juga sukses menyabet gelar individu sebagai pemain terbaik Liga 2 2021.

Terkini Rifal Lastori ikut mengantarkan Malut United Promosi ke Liga 1. Lastori tidak hanya membuktikan kemampuannya sebagai pemain yang mampu mengadaptasi diri dalam tim yang berbeda, tetapi juga menunjukkan kualitasnya dalam memberikan dampak signifikan di lapangan.

Profil Rifal Lastori

Mengutip dari situs transfermarkt, berikut profil lengkap Rifal Lastori:

  • Nama Lengkap: Rifal Lastori
  • Tanggal Lahir: 9 Juni 1997
  • Tempat Kelahiran: Halmahera Utara
  • Kewarganegaraan: Indonesia
  • Tinggi: 160 cm
  • Posisi: Penyerang – Sayap Kiri
  • Kaki Dominan: Keduanya
  • Klub saat Ini: Malut United FC
  • Bergabung: 2 Juli 2023
  • Kontrak Berakhir: –

(da)

Lihat berita lainnya di YouTube Beritain Bola!  dan Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *