INFOGRAFIS Naturalisasi Timnas Indonesia, 3 Pemain Baru

Infografis Naturalisasi Timnas Indonesia

Infografis Timnas Indonesia terbaru, naturalisasi tiga pemain. (Dok. Beritain Bola)

INFOGRAFIS TIMNAS INDONESIA – Dalam Sidang Paripurna pada Selasa (5/3), DPR RI menerima pengajuan proses naturalisasi tiga pemain keturunan sebagai calon Timnas Indonesia. Simak ini ulasan infografis naturalisasi Timnas Indonesia!

Infografis Naturalisasi Timnas Indonesia

Ketiga pemain tersebut yaitu Thom Haye, Ragnar Oratmangoen, dan Maarten Paes. Hal tersebut diungkapkan oleh wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad, yang menjadi pimpinan sidang paripurna. Dasco menyatakan bahwa DPR RI telah menerima tiga surat dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait permohonan naturalisasi Paes, Oratmangoen, dan Thom Haye.

“Pimpinan DPR RI telah menerima tiga pucuk surat dari Presiden RI [Jokowi], hal permohonan pertimbangan pemberian kewarganegaraan RI atas nama saudara Ragnar Antonius Maria Oratmangoen, Thom Jan Marinus Haye, Maarten Vincent Paes,” kata Dasco, mengutip CNN Indonesia.

Baca juga..  Head to Head Indonesia vs Irak Jelang Laga Pamungkas Grup Piala Asia 2023

Permohonan naturalisasi pemain Timnas Indonesia kemudian akan dibahas lebih dulu masing-masing di Komisi III dan Komisi X DPR.

“Berdasarkan Pasal 256 ayat 2 tata tertib DPR RI, Rapat Paripurna merupakan forum tertinggi dalam melaksanakan wewenang dan tugas DPR, maka berkenaan dengan surat-surat tersebut, kami minta persetujuan Rapat Paripurna hari ini untuk menugaskan Komisi III dan Komisi X DPR RI guna membahas surat tersebut dan hasil pembahasannya dilaporkan kepada pimpinan dan selanjutnya disampaikan kepada pemerintah untuk ditindaklanjuti, apakah dapat disetujui?” tanya Dasco ke forum rapat paripurna.

Anggota rapat paripurna kemudian menyetujui proses naturalisasi Thom Haye, Ragnar Oratmangoen, dan Maarten Paes.

Jika proses naturalisasi ketiga pemain tersebut disetujui, maka Haye, Oratmangoen, dan Paes berpeluang bisa bermain saat Timnas Indonesia. Laga Timnas terdekat, melawan Vietnam pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada tanggal 21 dan 26 Maret mendatang.

Baca juga..  Melihat Rapat Perdana Satgas Transformasi Sepak Bola Indonesia

Setelah mendapatkan persetujuan dari DPR RI, proses selanjutnya adalah menunggu Keppres, menjalani Sumpah WNI. Kemudian PSSI melakukan Perpindahan Federasi.

(da)

Lihat berita lainnya di YouTube Beritain Bola!  dan Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *