Kata Coach STY Soal Messi yang Tak Main di FIFA Matchday vs Indonesia

Shin Tae-yong Argentina

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat konferensi pers FIFA Matchday Indonesia vs Argentina. (Foto: Dok. PSSI)

BERITAINBOLA.COM – Timnas Indonesia akan menghadapi Argentina dalam pertandingan uji coba internasional FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada hari Senin (19/6/2023) malam WIB. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY), turut menanggapi skuad Argentina yang main tanpa Lionel Messi besok.

Dia pun tetap menghormati Argentina sebagai juara Piala Dunia 2022 dan tim peringkat satu FIFA saat ini.

Meskipun Lionel Messi, Angel di Maria, dan Nicolas Otamendi absen, serta rencana pelatih Argentina, Lionel Scaloni, untuk merotasi timnya, Shin Tae-yong percaya bahwa hal tersebut tidak akan mengurangi kekuatan Argentina.

Dalam pertandingan uji coba melawan Australia pada 15 Juni di China, Argentina tampil dengan kekuatan terbaik termasuk Messi. Argentina menang 2-0 dalam pertandingan tersebut dan Messi sendiri mencetak satu gol.

“Kalian harus tahu dulu tim Argentina itu pemain-pemainnya seperti apa. Meski ada rotasi, sebetulnya sama saja. Mereka tim kuat, (hampir) semua main di luar negeri (Eropa), jadi walau ada satu atau dua pemain yang absen, warna tim tidak akan berubah,” ungkap Shin Tae-yong, dikutip dari laman PSSI.

Baca juga..  Profil Justin Hubner, Pemain Wolves U-21 yang akan Perkuat Timnas U-20 Indonesia

Shin Tae-yong menganggap bahwa absennya Messi atau Di Maria di lapangan tidak akan membuat Argentina menjadi tim yang lemah dan mudah dikalahkan.

Tim Tango tetap memiliki para pilar mereka dari Piala Dunia 2022 seperti Rodrigo de Paul (Atletico Madrid), Alexis Mac Allister (Liverpool), serta pemain muda berpotensi seperti Alejandro Garnacho (Manchester United) dan Julian Alvarez, yang merupakan juara treble (Premier League, FA Cup, Liga Champions) bersama Manchester City.

Tatap laga dengan optimis, Shin Tae-yong dengan tegas menyatakan bahwa “Tidak ada Messi dan Di Maria juga mereka tetap tim terbaik di dunia. Kita sudah siap melawan Argentina dan berjuang keras.”

Ucapan tersebut menunjukkan kepercayaan dan determinasi yang kuat dari Shin Tae-yong, pelatih tim yang akan melawan Argentina.

Baca juga..  16 Tim yang Lolos ke Babak 16 Besar Piala Soeratin U-17 dan Jadwalnya!

Dalam pernyataannya tersebut, Shin Tae-yong mengakui bahwa keberadaan pemain bintang seperti Lionel Messi dan Angel Di Maria memang memberikan kekuatan yang luar biasa bagi Timnas Argentina. Namun, dia juga menyatakan bahwa timnya tidak akan meremehkan Argentina meskipun tanpa kehadiran kedua pemain tersebut.

Shin Tae-yong menegaskan bahwa Argentina tetap dianggap sebagai tim sepak bola terbaik di dunia, dan timnya telah mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi mereka. Dia menekankan pentingnya persiapan yang matang dan semangat juang yang tinggi dalam menghadapi pertandingan melawan Argentina.

Baca Berita dan Artikel Beritain Bola lainnya di Google News!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *