Profil KMSK Deinze, Klub Baru Marselino Ferdinan di Belgia

Profil KMSK Deinze

Profil KMSK Deinze, klub baru Marselino Ferdinan di Divisi Kedua Liga Belgia. (Foto: Dok. Beritain Bola)

BERITAINBOLA.COM – Marselino Ferdinan resmi bergabung dengan klub Divisi Kedua Liga Belgia, yakni KMSK Deinze. Berikut profil KMSK Deinze.

Mantan pemain Persebaya Surabaya ini dikontrak 1,5 tahun dengan opsi perpanjangan 1 tahun. Kepastian transfer wonderkid Timnas Indonesia itu diketahui dari unggahan KMSK Deinze di akun Instagram ofisialnya, pada Rabu (1/2/2023) malam WIB.

Gelandang Timnas ini direkrut dengan mahar transfer Rp3,91 M. KMSK Deinze merupakan kepanjangan dari Koninklijke Maatschappij Sportkring Deinze.

Klub baru Marselino Ferdinan ini berdiri sejak tahun 1926 di Kota Deinze, tepatnya sebelah timur Kota Gent. KMSK Deinze saat ini menempati posisi ke delapan klasmen sementara dari 12 tim yang berpartisipasi di Divisi Kedua Liga Belgia.

Profil KMSK Deinze versi lengkapnya dapat ditonton di YouTube yah!

Sebelumnya, klub lama Marselino, Persebaya Surabaya ikut bangga dengan kepindahan pemainnya ke Belgia. Persebaya mengaku berat melepaskan gelandang mereka.

Baca juga..  Kata Coach STY Soal Messi yang Tak Main di FIFA Matchday vs Indonesia

“Kami di Persebaya ikut bangga akhirnya Marsel menuntaskan negosiasi di KMSK Deinze. Sebenarnya kami berat hati melepasnya, bagaimana pun Marsel sangat dibutuhkan tim. Namun, kami pada akhirnya sadar, harus merelakan Marsel,” tulis ofisial Persebaya di laman resminya.

“Kami yakin arek Tandes ini tidak numpang lewat di Eropa. Ia akan membuka banyak jalan bagi pemain Surabaya dan Indonesia pada umumnya untuk ke Eropa,” tambah klub yang bermarkas di Stadion Gelora Bung Tomo itu.

Berikut pernyataan Persebaya Surabaya soal transfer Marselino Ferdinan ke KMSK Deinze:

Kami di Persebaya ikut bangga akhirnya Marsel menuntaskan negosiasi di KMSK Deinze. Sebenarnya kami berat hati melepasnya, bagaimana pun Marsel sangat dibutuhkan tim. Namun, kami pada akhirnya sadar, harus merelakan Marsel. 

Kami yakin arek Tandes ini tidak numpang lewat di Eropa. Ia akan membuka banyak jalan bagi pemain Surabaya dan Indonesia pada umumnya untuk ke Eropa. 

Gemblengan Persebaya sejak kompetisi internal sampai tim senior, Insyallah memberinya cukup bekal menjadi pemain hebat di Benua Biru. 

Teruslah lapar Marsel, ini baru awal babak barumu. Fokus. PSSI, mohon jangan terlalu mengganggu Marsel dengan undangan TC jangka panjang yang tidak perlu.

Jangan cepat pulang ke Persebaya Marsel. Kami mendoakanmu punya karir panjang di Eropa. Setelah Belgia, kejarlah Italia, Inggris, dan kiblat sepak bola lainnya. 

Kamu pilih nomor 27 untuk jerseymu di Belgia nanti. Angka cantik. Tahun kelahiran Persebaya yang kita cintai. 

 

Baca juga..  Mason Mount Capai Kesepakatan Pribadi dengan Manchester United!

Selamat berjuang Marsel. Soon, adik-adikmu akan segera menyusul.

Persebaya Selamanya! Wani…!

Yahya Alkatiri

Manajer Persebaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *