Ranking Ballon d’Or 2023 Terbaru Usai Final UCL: Messi & Haaland Saingan

BERITAINBOLA.COM – Calon kuat peraih Ballon d’Or 2023 kian tampak, nama Lionel Messi dan Erling Haaland menjadi yang teratas. Berikut ranking Ballon d’Or 2023 terbaru setelah final Liga Champions UEFA di Istanbul, Turki, yang dimenangkan oleh Manchester City.

Seperti diketahui, tidak dapat disangkal bahwa Piala Dunia dan Liga Champions akan memainkan peran penting dalam menentukan siapa yang akan memenangkan penghargaan individu paling bergengsi dalam sepak bola edisi 2023 ini.

Calon Kuat, Ranking Ballon d’Or 2023

Seusai Manchester City juara, terlihat ada perubahan Ranking Ballon d’Or 2023. Berikut ini adalah peringkat pemain-pemain yang menjadi kandidat kuat untuk Ballon d’Or 2023 setelah kemenangan Haaland cs:

  1. Ilkay Gundogan

Penampilan impresif Gundogan sebagai kapten Manchester City dalam memenangkan Liga Premier dan Piala FA telah meningkatkan peluangnya. Meskipun lebih baik dari De Bruyne dan Haaland di timnya, jumlah gol dan assist yang dia cetak tidak bisa diabaikan.

  1. Vinicius Junior

Meskipun trofi yang dimenangkan bukan satu-satunya pertimbangan, penampilan individu Vinicius Junior bersama Real Madrid, termasuk mencetak gol dan assist yang impresif, memberinya posisi yang layak di peringkat kelima. Dia adalah satu-satunya pemain di 5 liga top Eropa yang mencetak setidaknya 20 gol (24) dan memberikan setidaknya 20 assist (25) di semua kompetisi, kecuali Lionel Messi.

  1. Kylian Mbappe

Menarik bagi bintang Prancis ini, meskipun tidak memenangkan Piala Dunia, penampilan gemilang Mbappe dengan mencetak hat-trick dan menjadi pencetak gol terbanyak di turnamen tersebut, serta kontribusinya dalam memenangkan Sepatu Emas, menjadikannya kandidat kuat.

Baca juga..  Daftar Juara Piala Dunia Antarklub FIFA Tahun 2000-2022

Jika Messi akan mendominasi debat sebagai pemenang yang layak karena Piala Dunia, maka calon rekan setimnya di Paris Saint-Germain ini juga pantas diteriakkan sebagai salah satu kandidat kuat peraih Ballon d’Or.

Dia memang tidak meraih trofi, tetapi memenangkan Sepatu Emas ajang sepak bola terakbar di dunia 2022 lalu.

Ia juga telah mencetak 53 gol dan memberikan 14 assist musim ini di semua kompetisi, selain menjuarai Ligue 1.

  1. Kevin De Bruyne

Meskipun mengalami cedera di final Liga Champions, De Bruyne tetap menjadi playmaker elit dengan kontribusinya yang luar biasa, termasuk memberikan banyak assist.

Pemain berusia 31 tahun yang baru saja menjuarai Champions League ini tetap menjadi playmaker paling elit di Eropa, usai menciptakan32 assist di semua kompetisinya.

  1. Erling Haaland

Antara Liga Champions dan Piala Dunia, dapat dipahami bahwa yang terakhir jauh lebih berbobot. Namun, striker Manchester City ini tetap berpeluang meraih Ballon d’Or.

Pemain berusia 22 tahun itu mungkin bungkam di final UCL, tetapi 53 golnya di semua kompetisi membantu The Citizens melengkapi treble bersejarah, dengan momen puncak datang di Turki pada 10 Juni.

Terakhir kali pemain dari Liga Premier memenangkan Ballon d’Or adalah Cristiano Ronaldo pada 2008, setelah sukses di UCL bersama Manchester United. Kali ini diikuti oleh Haaland bersama Manchester City.

Baca juga..  Jadwal Fase Grup Liga Champions 2023/2024, Laga Sengit: Munchen vs MU hingga AC Milan vs PSG

Apakah pemain Norwegia itu sudah melakukan cukup banyak untuk memenangkan gelar pertamanya pada usia 22 tahun? Hanya waktu yang akan memberitahu kita!

Meskipun tidak memenangkan Piala Dunia, Haaland mencetak banyak gol sepanjang musim, termasuk di final Liga Champions, dan membantu Manchester City meraih treble bersejarah. Ia pun menyaingi Messi dalam perburuan Ballon d’Or kali ini.

  1. Lionel Messi

Kemenangan Messi dalam Piala Dunia dengan Argentina pada usia 35 tahun merupakan momen yang mengesankan. Selain itu, kontribusinya yang luar biasa dalam mencetak gol dan assist, serta statusnya sebagai salah satu pemain terbaik dalam sejarah sepak bola, menjadikannya calon kuat peraih Ballon d’Or 2023.

Menjadi kapten negaranya dan membintangi Piala Dunia 2022 membuat Messi menyelesaikan momen sepak bola romantis dalam karirnya.

Setelah kemenangan Qatar, sepertinya dia sedang berjalan untuk rekor gelar Ballon d’Or kedelapannya, namun ia dibayangi oleh Haaland yang sukses meraih treble winners musim ini usai menjuarai UEFA Champions League.

Selain Piala Dunia, pemain asal Argentina itu juga telah mencetak 38 gol dan memberikan 25 assist di semua kompetisi.

Kandidat Lainnya

Selain para pemain di atas, Victor Osimhen, Khvicha Kvaratskhelia, Lautaro Martinez, dan Julian Alvarez juga akan tampil sebagai kandidat kuat dalam peringkat Ballon d’Or 2023 berdasarkan penampilan mereka yang mengesankan di musim ini.

Baca Berita dan Artikel Beritain Bola lainnya di Google News!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *