Resmi Jadi WNI Usai Ambil Sumpah, Ini Kesan dan Harapan Justin Hubner!

Sumpah WNI Justin Hubner

Momen sumpah WNI Justin Hubner, ia mencium bendera Merah Putih kebanggaan Indonesia. (Foto: Dok. PSSI)

BERITAINBOLA.COM – Hari ini menjadi momen bersejarah bagi pemain muda berbakat, Justin Quincy Hubner, yang secara resmi telah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Berikut kesan dan harapannya usai usai ucapkan sumpah WNI.

Sumpah WNI Justin Hubner

Proses pengambilan sumpah dan janji setia pewarganegaraan Republik Indonesia berlangsung di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) DKI Jakarta pada Rabu (6/12).

Justin Quincy Hubner, yang merupakan pemain muda kelahiran 14 September 2003, telah melewati berbagai proses naturalisasi sebelumnya. Persetujuan dalam Rapat Paripurna DPR RI di Jakarta dan tanda tangan dari Presiden Joko Widodo pada Keputusan Presiden (Keppres) permohonan naturalisasi menjadi langkah awal dalam perjalanan proses kewarganegaraannya.

Sebelumnya, PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia) telah menyelesaikan proses naturalisasi untuk empat pemain keturunan Eropa lainnya, yakni Jordi Amat, Sandy Walsh, Shayne Pattynama, dan Rafael Struick, yang juga telah memulai debutnya bersama timnas Indonesia setelah menjadi WNI.

Baca juga..  Harapan dari Kerja Sama Indonesia dengan Federasi Sepak Bola Belanda

Menariknya, keterikatan Justin Quincy Hubner dengan Indonesia berawal dari darah keturunan Indonesia yang mengalir dari kakeknya, Ferdinand Rudolf Hubner, yang lahir di Makassar, Sulawesi Selatan, pada 11 Agustus 1948.

Kesan dan Harapan

Kini, sebagai pemain yang aktif bermain di Liga Inggris bersama Wolverhampton Wanderers, Justin mengungkapkan kegembiraannya usai mengikuti proses pengambilan sumpah. Justin turut menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah mewujudkan mimpinya.

““Ini adalah hari yang luar biasa dan saya dalam kondisi baik. Saya ingin berterima kasih kepada Ketum PSSI, juga pemerintah Indonesia,” ucapnya, mengutip laman resmi PSSI.

Dia mengaku sangat senang dengan momen hari ini.

“Perasaan saya sangat senang. Saya siap memberikan segalanya untuk negara ini, untuk negara kita. Saya sudah tidak sabar ingin bergabung dengan tim dalam pemusatan latihan,” tandas Justin.

Baca juga..  Minta Wasit Liga 1 dan 2 Jaga Integritas, Ini Pesan Erick Thohir

Justin juga menyatakan kesiapannya untuk bergabung dengan timnas Indonesia.

“Saya juga sudah tidak sabar bermain bersama Indonesia. Laga terdekat tentu bermain di Piala Asia 2023 di Qatar. Semoga kami dapat meraih prestasi terbaik di ajang tersebut dan ingin membawa Indonesia lolos ke Piala Dunia 2026 mendatang,” tambahnya.

Setelah melalui proses pengambilan sumpah dan janji setia pewarganegaraan, Justin Hubner langsung melangkah ke kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil serta kantor Imigrasi untuk mengurus dokumen resmi seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan paspor.

Dengan semangat dan komitmennya, Justin Quincy Hubner siap membuktikan dedikasinya sebagai WNI serta berkontribusi dalam dunia sepak bola internasional, mewakili Indonesia dengan kebanggaan dan semangat juang yang tinggi.

(da)

Lihat berita lainnya di YouTube Beritain Bola!  dan Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *