Shin Tae-yong Puas dengan Perkembangan Pemain Selama TC AFF 2022

Shin Tae-yong

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Foto: Dok. PSSI)

BERITAINBOLA.COM – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY) mengaku puas dengan perkembangan skuad Garuda yang semakin membaik selama mengikuti pemusatan latihan (TC) di Bali. TC ini diadakan dalam rangka persiapan Piala AFF 2022 yang bergulir mulai 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023.

Selama dua pekan di Bali, skuad Garuda sudah diberi berbagai menu materi latihan. Shin Tae-yong mengatakan, intensitas latihan yang diberikan sangat tinggi.

“Mulai pekan kemarin hingga saat ini materi latihan intensitasnya sangat tinggi untuk para pemain. Para pemain mengikuti latihannya dengan baik, semangat dan kerja keras. Saya puas dengan perkembangan pemain hingga saat ini,” ujar pelatih asal Korea Selatan itu, dikutip dari laman PSSI.

Baca juga..  Hasil Final Liga 2 Leg Pertama: PSBS Biak Hajar Semen Padang 3-0

Pada Selasa (13/12) kemarin, mereka diberikan internal game. Skuad Garuda tampak bersemangat dan menunjukkan permainan terbaiknya di game tersebut.

“Untuk penilaian internal game kemarin memang tidak bisa dibilang apa-apa karena hanya mau cek pergerakan pemain seperti apa, itu aja. Kita bisa menjadi tim kuat, jika transisi permainan lebih cepat. Saat ini masih kurang dalam transisi, itu yang harus kita perbaiki supaya menjadi lebih baik,” lanjut Coach STY.

Berkaitan dengan pertandingan, Coach STY berharap pada laga kandang nanti Timnas Indonesia dapat ditonton dan didukung langsung oleh suporter di stadion.

“Karena ini pertandingan internasional, saya berharap mendapatkan izin dari pihak yang berwenang agar penonton atau suporter dapat datang ke stadion untuk memberikan dukungan langsung kepada Timnas Indonesia,” ujarnya.

Baca juga..  PSSI Tunjuk Indra Sjafri Jadi Pelatih Timnas U-20 dan Asian Games 2023-2027

Menurut dia, kehadiran penonton dapat menambah motivasi dan semangat para pemain.

“Tentunya bila hal tersebut terjadi, menambah motivasi serta semangat pemain dan hasil terbaik dapat kita dapatkan di Piala AFF 2022,” tuturnya.

Pada gelaran AFF tahun ini, Timnas Indonesia tergabung dalam Grup A bersama Kamboja, Brunei Darussalam, Thailand, dan Filipina.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *