INFOGRAFIS Timnas Indonesia Terbaru Piala Asia 2023: Apresiasi Shin Tae-yong ke Skuadnya!

Infografis Timnas Indonesia Terbaru

Infografis Timnas Indonesia terbaru, apresiasi Coach Shin untuk anak asuhnya. (Dok. Beritain Bola)

INFOGRAFIS SEPAK BOLA – Pada laga babak 16 besar Piala Asia 2023, Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Australia dengan skor telak 0-4 di Jassim bin Hamad Stadium, Minggu (28/1). Meski menghadapi kekalahan, pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memberikan apresiasi tinggi kepada skuad Garuda. Simak ulasan Infografis Timnas Indonesia terbaru.

Infografis Timnas Indonesia Terbaru

Gol Bunuh Diri

Empat gol dari Australia dicetak oleh Elkan Baggott (12′ OG), Martin Boyle (45′), Craig Goodwin (89′), dan Harry Souttar (90+1′). Meskipun keberuntungan tidak berpihak kepada Indonesia, Shin Tae-yong meyakini bahwa tanpa gol bunuh diri, hasil pertandingan bisa berbeda.

Menilai anak-anak asuhnya telah berjuang maksimal dan menunjukkan penampilan luar biasa, Shin Tae-yong menyatakan, “Ada unsur unlucky goal dari pemain kami. Mungkin jika itu tidak terjadi, permainan kami akan berbeda. Tapi saya berterima kasih pada pemain saya, lega dengan penampilan mereka hari ini. Saya harap tim akan lebih baik dan selalu berkembang di kesempatan selanjutnya.”

Secara permainan, timnas Indonesia tidak kalah dari Australia, bahkan unggul dalam penguasaan bola terutama di babak pertama. Meskipun berjuang keras, Indonesia harus menerima kekalahan.

Baca juga..  Teknik Dasar Sepak Bola yang Wajib Dikuasai!

Bagi Garuda, meski harus tersingkir, pencapaian lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 merupakan sejarah tersendiri. Hal ini menjadi prestasi membanggakan, terutama mengingat partisipasi terakhir Indonesia dalam ajang bergengsi tersebut pada tahun 2007.

Jalan Pertandingan

Babak Pertama: Keunggulan Australia 

Timnas Indonesia menunjukkan semangat agresif sejak awal pertandingan. Pada menit ke-7, Rafael Struick memiliki peluang emas, meskipun belum berhasil mengubahnya menjadi gol. Namun, Australia berhasil membuka keunggulan pada menit ke-11 melalui gol bunuh diri Elkan Baggott. Martin Boyle kemudian menggandakan keunggulan menjelang turun minum dengan sundulan jarak dekat.

Babak Kedua: Timnas Indonesia Tak Memuaskan

Meski Indonesia mendominasi penguasaan bola di babak kedua, tempo permainan agak menurun. Upaya untuk menyamakan skor tidak membuahkan hasil, dan Australia semakin memanfaatkan kelengahan pertahanan Garuda. Craig Goodwin mencetak gol ketiga pada menit ke-89 setelah memanfaatkan bola rebound, sementara gol sundulan Harry Souttar di injury time menetapkan kemenangan 4-0 untuk Australia.

Baca juga..  Pengertian Sepak Bola, Olahraga Terpopuler di Dunia!

Indonesia Gugur, Australia ke Perempatfinal

Dengan skor akhir 4-0, Australia melangkah ke perempatfinal dan menunggu pemenang antara Arab Saudi vs Korea Selatan. Hasil ini menjadikan Indonesia sebagai tim pertama yang gugur di Piala Asia 2023. Meskipun tersingkir, Timnas Indonesia mencatatkan rekor positif dengan pertama kalinya lolos dari fase grup sepanjang sejarah keikutsertaan mereka di Piala Asia.

Susunan Pemain

Australia: Matthew Ryan; Gethin Jones (Nathaniel Atkinson 69′), Harry Souttar, Kyle Rowles, Aziz Behich; Riley McGree (Conor Metcalfe 61′), Keanu Baccus (Aiden O’Neill 87′), Jackson Irvine; Martin Boyle, Bruno Fornaroli (Mitchell Duke 61′), Jordan Bos (Craig Goodwin 87′). Pelatih: Graham Arnold.

Indonesia: Ernando Ari; Sandy Walsh, Jordi Amat, Elkan Baggott; Asnawi Mangkualam (Witan Sulaeman 58′), Justin Hubner, Ivar Jenner, Shayne Pattynama; Yakob Sayuri (Rizky Ridho 75′), Marselino Ferdinan; Rafael Struick.

(da)

Lihat berita lainnya di YouTube Beritain Bola!  dan Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *